Tuesday, April 6, 2010

Ophelia

tmen-tmen gw banyak yang nanya,
"vin, kenapa sih lo demen banget namain char game lu Ophelia?"
kenapa yah ? gw sendiri bingung jawabna..
mungkin gw uda terlalu cinta sama nama itu
biar gampang diinget orang, kalo Ophelia itu identik dengan gw ?
kalo dibilang males cari nama baru, ga jg thu
cari nama mah gampang,
tp kykna ophe uda nempel aja di hati gw. heheh

pertama kali tau nama ophe dari mana sih ?
dulu gw penggila salah satu band j-rock L'arc~en~ciel
di album mereka yang judulnya awake,
track 10 na adalah lagu yg berjudul Ophelia



可憐なドレスに包まれ君は煌めく
漂うカシスの匂いは甘く酔わせて
Karen na DORESU ni tsutsumare kimi wa kirameku
Tadayou kashisu no nioi wa amaku yowasete
You sparkle, wrapped in your lovely dress
The intoxicating scent of cassis in the air


My dearest Ophelia
what’s the reason for your silence?
Your lips as cold as ice
My dearest Ophelia
will you speak to me no more?

記憶を注いだグラスを君は泳いで
憂いを潜めた仕草が心を突き刺す
Kioku wo sosoi da GURASU wo kimi wa oyoi de
Urei wo hisometa shigusa ga kokoro wo tsuki sasu
You swim in a glass filled with memories
The sadness beneath your mennerisms is like a knife to my heart


My dearest Ophelia
there are things I never told you
Falling into the dream
My dearest Ophelia
can you trust in me no more?

終わらない接吻を滑らかなその肌に
許されるなら君へこの愛を捧げたい I wander far
Owara nai kuchiduku wo nameraka na sono hada ni
Yurusareru nara kimi he kono ai wo sasagetai I wander far
Endless kiss to that smooth skin
If you'll permit me, I wish to devote all my love to you


幾つの愛と罰とで君へと辿り着けるの?
答えて ねえOphelia
Ikutsu no ai to batsu tode kimi he to tadoritsukeru no?
Kotaete nee Ophelia
How many loves, how many punishments does it take to reach you?
Please answer me, Ophelia


あの日のよう抱きしめて嘘と言って微笑んで
もう一度その瞳が開かれるのを祈り I wander far
Ano hi no you dakishimete uso to itte hohoen de
Mou ichido sono hitomi ga hirakareru no wo inori I wander far
Smile, tell me that you jest and hold me like you did that day
I pray that your eyes open once more I wander far


終わらない接吻を滑らかなその肌に
夜に浮かんだ君は余りにも遠すぎて I search in vain
Owara nai kuchiduku wo nameraka na sono hada ni
Yoru ni ukanda kimi wa amari ni mo toosugite I search in vain
Endless kiss to that smooth skin
Floating into the night your just too far away I search in vain



pertama denger, gila ni lagu keren banget
mistis" gimanaaa gitu
lately, gw baru tau kalo hyde dapet inspirasi buat lagu ini dari cerita Hamlet karya william shakespeare

ini beberapa lukisan yang ngegambarin Ophelia di cerita Hamlet





dan ini lukisan Ophelia dari salah satu artist favorit gw, Victoria Frances

great !
victoria frances ngegambarin ophe persis dengan gambaran yang ada di otak gw
emank the best artist ever after dah ~

lalu, apa istimewa na si ophelia ini ?
ga tau
*ditimpuk sendal*
dia bukan seorang santa yang punya kehidupan teladan
bukan tokoh utama dalam cerita juga
ophelia cuma seorang cewe
(putri kerajaan pun bukan, tapi mungkin bisa disebut bangsawan)
meskipun tadinya deketin hamlet cuma buat konspirasi bapaknya,
tapi pada akhirnya dia mencintai hamlet dengan sepenuh hati

gimana sih rasanya kalo bapak lo dibunuh sama pacar sendiri ?
gw sih ga heran kalo ophelia jadi gila,
lalu mati tenggelam di danau pas lagi mau metik bunga

tapi entah kenapa, ada sesuatu yang bikin gw tertarik sama dia
daya pikat tersendiri ?
halah, saia ga maw naksir cewe

saking cintanya gw sama dia,
gw sampe mau namain anak cwe gw Maria Ophelia
tmen" gw langsung pada geleng" kepala
(sabar yah, calon suamiku di masa depan..
pokoknya kamu harus mau punya anak bernama ophe)


source: youtube.com, jpopasia.com, lyrics007.com, dan tentu aja, mbah google !

0 comments: